Home » jejaring » Tentang RuangMuslim.com

Tentang RuangMuslim.com

July 2010
S M T W T F S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip:

“Allah swt. berfirman: “Aku adalah Allah, Aku ar-Rahman, Aku ciptakan ar-rahim, dari kata itu berasal salah satu namaKu. Barangsiapa yang menyambung rahim itu (silaturahim) maka Aku akan menyambungnya, tetapi siapa yang memutuskan rahim itu (silaturahim) maka Aku akan memutuskannya”
(HR Abu Daud dan Tirmizi, hadits hasan).


Jejaring sosial adalah inovasi sekaligus fenomena abad ini. Diawali dari kemampuan sederhananya dalam menghubungkan orang-orang, dengan semakin banyaknya pengguna kini jejaring sosial bahkan memiliki kekuatan untuk menggalang opini massa. Akan tetapi teknologi selalu bagai pedang bermata dua. Meski di satu sisi manusia bisa saling terhubung dengan cara yang unik, sering pula ditemukan muatan muatan yang berisi maksiat, penghinaan terhadap golongan lain, bahkan terdapat beberapa kasus retaknya keluarga karena terlalu luwesnya interaksi di jejaring sosial ini. Belum lagi efek psikologis yang serius seperti adiksi yang menyebabkan terbuangnya waktu hidup yang berkualitas.


Bagi kami, silaturahim di dalam kerangka nilai-nilai Islam mengandung prinsip yang dapat menghalangi dampak-dampak negatif ini, sebagaimana tertera dalam surat Al-Ashr : 1-3
Demi masa.
Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.
QS. al-Ashr (103) : 3


Indonesia adalah Negara yang dihuni sejumlah besar Muslim, bahkan yang terbanyak di dunia. Tak dapat dipungkiri juga bahwa tiap muslim ini memiliki preferensinya sendiri tentang bagaimana berislam. Ini tergambar dari banyaknya golongan dan organisasi, termasuk mereka yang tidak menisbahkan dirinya dalam golongan maupun organisasi apapun. Perbedaan dalam persamaan ini akan menjadi potensi kekuatan yang luar biasa saat diikat dalam semangat Silaturahim.


Untuk itu semua, kami merancang RuangMuslim.com sebagai sebuah situs jejaring sosial untuk silaturahim umat Muslim. RuangMuslim.com diperkaya dengan fitur-fitur khas Islam yang bernilai ibadah sehingga waktu yang dihabiskan di dalamnya tidaklah sia-sia. Siapapun, dari golongan manapun, dan latar belakang apapun, sejauh beritikad baik untuk menghidupkan Silaturahim diundang untuk bergabung dan beraktivitas dalam situs ini. RuangMuslim.com akan hidup, tumbuh, dan berkembang seiring pemikiran dan aktivitas anggota-anggotanya. Sebuah miniatur akan harmoni kompleksitas Muslim Indonesia.

Sumber: RuangMuslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: