Home » Resensi Buku » [Telah Terbit] EFFECTIVE APOLOGY by John Kador

[Telah Terbit] EFFECTIVE APOLOGY by John Kador

October 2009
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip:

EFFECTIVE APOLOGY

[Merajut Hubungan, Memulihkan Kepercayaan]

Penulis: John Kador

SINOPSIS

Headline surat kabar penuh dengan politisi yang meminta maaf, kaum selebriti yang perlu meminta maaf, dan para pemimpin bisnis yang gagal saat berusaha melakukannya. Kenyataannya, kita semua punya alasan untuk meminta maaf. Tapi menurut John Kador, kita tidak butuh lebih banyak lagi permintaan maaf. Kita butuh lebih banyak permintaan maaf efektif, permintaan maaf yang memulihkan ketegangan dalam hubungan, menciptakan peluang untuk tumbuh, dan memberi hasil yang lebih baik bagi semua pihak.

Effective Apology menantang Anda berpikir tentang nilai mendasar suatu permintaan maaf, bagi Anda dan sang penerima, dengan menelusuri secara rinci dimensi-dimensi kunci–yang disebut Kador sebagai 5 P–permintaan maaf yang tulus, permintaan maaf yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dan memperbarui. Kador juga memberikan kiat bagaimana menerima atau menolak permintaan maaf, sepuluh hal yang harus dan tidak boleh dilakukan (dos and don’ts) perihal permintaan maaf, serta kuis untuk menguji AQ (Apology Quotient) Anda.

Buku ini dilengkapi lebih dari 70 contoh permintaan maaf yang baik, buruk, maupun yang tidak efektif. Tidak ada buku lain yang memadukan pendekatan aplikatif sedemikian praktis, dengan analisis yang kaya, tentang apa yang dibutuhkan untuk meminta maaf secara efektif.

ENDORSEMENTS

“Buku ini memberitahu Anda hal-hal pokok dalam merangkai permintaan maaf yang efektif di dunia kerja. John Kador berbagi beberapa pendekatan praktis dan telah terbukti soal permintaan maaf yang harus dikuasai setiap manajer.”

—Lee Iacocca, mantan pemimpin dan CEO, Chrysler Motors Corp.

“Meminta maaf sama sekali tidak mudah. Namun buku yang sangat penting dan optimis ini membantu kita mengubah hambatan menjadi peluang untuk membangun kembali hubungan yang didasarkan pada akuntabilitas dan keterbukaan.”

—Christine Comaford, CEO, Mighty Ventures, dan penulis Rules for Renegades, buku laris versi New York Times

“Effective Apology adalah jenis buku yang seharusnya telah saya baca bertahun-tahun lalu . . . pedoman terbaik dalam menggunakan serangkaian kata sederhana – Saya minta maaf – untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan dunia kita.”

—Daniel H. Pink, penulis A Whole New Mind

PENULIS

JOHN KADOR adalah penulis produktif yang telah menelurkan enam belas buku, di antaranya Charles Schwab: How One Company Beat Wall Street and Reinvented the Brokerage Industr; Net Ready: Strategies for Success in the E-conomy (bersama John Sifonis dan Amir Hartman); The Manager’s Book of Questions: 751 Great Questions for Hiring the Best Person; How to Ace the Brainteaser Job Interview; dan 201 Best Questions to Ask On Your Interview.

Selain penulis, ia juga konsultan dan pembicara yang berlaku seolah setiap kata merupakan pilihan moral. Pekerjaan utamanya mengidentifikasi dan menggambarkan praktik-praktik terbaik dalam kepemimpinan dan mempromosikan standar tertinggi akuntabilitas pribadi, kerendahan hati, dan transparansi. Kredo pribadinya: beda tak selalu lebih baik, tapi yang lebih baik selalu beda.  

John memulai karier menulisnya di Washington DC pada suatu agensi humas dan periklanan berteknologi tinggi. Selama lebih dari 30 tahun, ia menjadi Kepala Kador Communications, yang menyediakan bantuan editorial bagi puluhan klien perusahaan dan media. Wawasan-wawasannya telah dimuat di lebih dari seratus majalah dan surat kabar, termasuk The Chicago Tribune, Computerworld, Working Women, dan Business to Business. Ia bahkan memiliki kolom di Chief Executive, Registered Rep, dan Human Resources Executive.

Pria yang meraih gelar master dalam Public Relation dari The American University ini kini tinggal di Winfield, Pennsylvania, bersama istrinya Anna Beth Payne, seorang psikolog di suatu pusat konseling universitas.

______________________________________
DATA BUKU

Judul : Effective Apology: Merajut Hubungan, Memulihkan Kepercayaan
Penulis : John Kador
Genre : Self-help
Penerjemah : Th. Dewi Wulansari dan Kunti Saptoworini
Editor : Indi Aunullah
Ukuran : 15 x 23 cm (plus flap, 9 cm)
Tebal : 332 halaman
ISBN : 978-979-19974-1-6
Harga : Rp. 69.000,-

==========================================
Pustaka Alvabet
Ciputat Mas Plaza Blok B/AD
Jl. Ir. H. Juanda No. 5A, Ciputat
Jakarta Selatan Indonesia 15411
Telp. +62 21 7494032,
Fax. +62 21 74704875
http://www.alvabet.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: