Home » Perguruan Rakyat Merdeka » Petisi Keadilan Iklim Untuk Pertemuan Puncak di Kopenhagen 2009

Petisi Keadilan Iklim Untuk Pertemuan Puncak di Kopenhagen 2009

October 2009
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip:

Menuntut tindakan nyata. Menuntut keadilan iklim

Dalam pertemuan puncak perubahan iklim di Kopenhagen pada Desember ini, para pemimpin dunia dapat membuat keputusan-keputusan yang mempengaruhi masa depan planet kita. Mereka akan mendapatkan kesempatan bersejarah untuk berkomitmen untuk tindakan-tindakan yang membantu melindungi kita dari bencana akibat perubahan iklim yang berbahaya. Tanda-tangani petisi Friends of the Earth International (FoEI*) ini untuk mendorong mereka melakukan tindakan yang tepat dengan iklim kita dan masyarakat di seluruh dunia.

Mohon dukungan untuk petisi secara langsung disini

http://www.foe.co.uk/climatetalks/ind.petition.html

* Walhi adalah Friends of the Earth Indonesia

Menuntut tindakan nyata. Menuntut keadilan iklim

Dalam pertemuan puncak perubahan iklim di Kopenhagen pada Desember ini, para pemimpin dunia dapat membuat keputusan-keputusan yang mempengaruhi masa depan planet kita. Mereka akan mendapatkan kesempatan bersejarah untuk berkomitmen untuk tindakan-tindakan yang membantu melindungi kita dari bencana akibat perubahan iklim yang berbahaya. Mohon dukungan untuk menanda-tangani petisi FoEI ini untuk mendorong mereka melakukan tindakan yang tepat dengan iklim kita dan masyarakat di seluruh dunia.

Kepada para pemimpin UNFCCC / para kepala pemerintahan,

Dalam pembicaraan UNFCCC di Kopenhagen tahun 2009, kami mendorong anda untuk mencapai kesepakatan internasional tentang perubahan iklim yang adil dan memadai, yang akan menjamin masa depan kita dan generasi yang akan datang. Kesepakatan tersebut selayaknya mengakui bahwa negara-negara kaya telah membuat kerusakan iklim terbesar dan mereka seharusnya melakukan tindakan terlebih dahulu. Selain itu, kesepakatan tersebut selayaknya:

– Komitmen Negara-negara industry maju (terdaftar dalam “Annex I”) untuk sekurang kurangnya mengurangi 40% emisi dalam negeri mereka pada 2020, dengan menggunakan energi ramah lingkungan, transportasi lestari and mengurangi kebutuhan energi.

– Pengurangan tidak boleh dicapai dengan pembelian kredit karbon dari Negara-negara berkembang atau dengan pembelian hutan di Negara-negara berkembang untuk “mengganti kerugian” pembuangan emisi yang berkelanjutan di dunia industri.

– Negara-negara maju harus menyediakan tambahan uang kepada negara-negara berkembang untuk tumbuh dengan cara yang bersih, dan untuk mengatasi banjir, kekeringan dan kelaparan yang disebabkan oleh perubahan iklim. Kesepakatan tersebut selayaknya menjamin bahwa uang ini dibagikan secara adil dan transparan.

Kami tidak akan menerima hasil kesepakatan yang kurang dari hal tersebut diatas dari perwakilan internasional kami dalam negoisasi iklim.

salam pembebasan

andreas iswinarto
http://lenteradiatasbukit.blogspot.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: